Jelang Kawahara IRC IDC 2018 (Seri 2): Rangka Masih Bergetar, Jupie 130 TU Samodro Tetap Cetar 8,0 Detik!

Jupie 130 TU Samodro, Rangka Baru Berani Lawan

OtoInfo.Id-Bermodal hasil positif di event Boyolali, Jateng akhir pekan lalu (29/4), Jupie 130 TU garapan Benny Sastro Atmodjo ini menatap seri 2 Kawahara IRC IDC dengan percaya diri. Padahal, Jupie 130 TU yang menempati podium 1dan 3 baru main perdana dengan joki Dwi Batank (Semarang) dan Rully PM Kebumen. “Iya, ini motor benar-benar baru dan main perdana di Boyolali kemarin. Kalo spek mesin masih mirip-mirip dengan sebelumnya, paling beda di rangka,”beber Benysta-sapaan akrab mekanik dengan bendera Samodro PS asal Boyolali, Jateng.

Ini Lho Mas Benny ‘Samodro’ Sastro Atmojo Yang Cetar

Yup, kalo motor sebelumnya pakai rangka bawaan motor,”Kalo yang ini pakai rangka custom yang rangka tengahnya mirip punya FU atau Ninja. Sebatas ini di regulasi di event kejurda dan IDC nggak ada masalah,”jelas Benny yang memainkan perbandingan kompresi 14:1 dengan durasi 271° (in dan ex sama). Model rangka begitu selain jadi lebih ringan dan lebih nyaman riding potitionnya. “Tapi memang masih harus ada penyempurnaan, masih rada getar. Walopun bobotnya bisa selisih 5 Kg,”jelas Benny seraya sebut rangka tadi pakai pipa biasa alias bukan yang tipe seamless. Mesti cetar alias bisa podium pertama dengan catatan waktu 8,065 detik (Dwi Batank) tetap saja ini jadi PR Benny.

Tampil Perdana 8,0 Detik (Dwi Batank)

Mampukah Jupie 130 TU Samodro ini kasih perlawanan di seri 2 Kawahara IRC IDC (13/5) mendatang?Menarik ditengah dengan persaingan bebek 130 4T TU yang sangat ketat. “Kalo seri IDC memang belum pernah podium pertama, tapi waktu AHRS pernah. Seri 1 lalu nyaris podium pertama dengan motor yang lama (rangka ijo). Nico Sakau yang jadi joki hanya posisi ke-2,”ungkap Benny yang andalkan knalpot BST, karbu UMA30, CDI Rextor dan magnet YZ. Oke Sip! Wawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here