Hyundai Dorong Peluncuran Mobil Baru untuk Pulihkan Pasar Otomotif Indonesia

Otoinfo.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengajak produsen mobil lain untuk lebih agresif meluncurkan produk baru di Indonesia. Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto, percaya bahwa langkah ini bisa merangsang minat konsumen dan meningkatkan penjualan kendaraan di tengah tantangan ekonomi yang berat.

Baca Juga:  Penurunan Penjualan Mobil di Indonesia 2024: Astra Group Tetap Dominasi Pasar

Frans menilai, penurunan penjualan mobil pada 2025 bisa mencapai 800 ribu unit per tahun, namun peluncuran produk baru dapat memicu keputusan pembelian yang dipengaruhi faktor emosional konsumen. Hyundai sendiri telah meluncurkan delapan mobil baru sepanjang 2024 dan akan menambah satu model lagi pada bulan depan.

Selain itu, Frans berharap pemerintah dapat kembali menerapkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) Ditanggung Pemerintah (DTP) seperti saat pandemi, untuk memberi dorongan lebih lanjut bagi pasar otomotif.

Dengan kombinasi peluncuran produk baru dan kebijakan pajak yang mendukung, Hyundai optimistis pasar otomotif Indonesia bisa kembali tumbuh.

Baca Juga:  Rider Muda Pati Febrian Yusuf Tampil Gemilang, Raih Juara Umum di Manadahap Blora!