Hasil MotoGP Valencia: Balap Yang Gila

Otoinfo.id – MotoGP Valencia kali ini benar-benar berat. Bahkan ketiga pembalap yang naik podium sepakat kalau kondisinya gila. Yang paling utama adalah cuaca. Beratnya tantangan balap di bawah guyuran hujan memang dirasakan berat untuk mengendalikan motor. Beberapa titik tikungan digenangi air sehingga berefek aquaplaning.

Di GP Valencia ini pula, merupakan podium pertama Pol Espargaro dan podium pertama kalinya pabrikan KTM. “Benar-benar balap yang gila. Di lap terakhir seakan-akan lama sekali, seperti setahun, karena balapan tidak kunjung usai. Di awal saya berpikir kalau podium 4 sudah cukup asal balapan segera berakhir. Ternyata malah podium 3,” girang Pol Espargaro rider Red Bull KTM yang sempat tidak percaya dengan hasil kali ini.

Sama hal diungkapkan Alex Rins. “Cuaca kali ini membuat semua terkuras. Podium 2 adalah hal yang fantastis. Awalnya saya hanya berharap podium 3 sudahlah cukup. Namun inilah hasilnya. Sampai bertemu musim berikutnya,” urai Alex Rins.

Andre Dovizioso pun nampak kerepotan menjinakan Desmosedici GP18 ketika melewati genangan air. Namun saat restart timnya sedikit mengubah setting mesin sehingga Ducati tak terkejar. “Genangan air membuat situasinya berbeda. Namun saat restart tim sempat membuat ubahan pada motor dan hasilnya signifikan,” tutup Dovi. MT4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here