Garret Gerloff Ingin Ke MotoGP Di Waktu Yang Tepat

Otoinfo.id – Pembalap WSBK, Garret Gerloff telah mencicipi peta pertarungan MotoGP di seri Assen (27/6), lalu. Gerloff telah memacu motor prototype YZR-M1 milik Franco Morbidelli Petronas Yamaha. Ya, dia menggantikan posisi Morbidelli yang cedera.

Sebelum itu, Gerloff juga sudah menaiki YZR-M1 milik Valentino Rossi. Yang saat itu menggantikan Valentino Rossi yang terpapar Covid-19 dan sedang menunggu hasil tes PCR. Namun, dia hanya mencoba saat sesi free practice saja.

Baca Juga : Dani Pedrosa Bersiap Untuk Wildcard Austria dan Misano

Nah pada situasi sekarang, Yamaha bersiap ditinggal dua pembalapnya. Vinales yang telah resmi dan Rossi yang akan berakhir kontraknya akhir musim 2021. Morbidelli akan diproyeksikan ke tim pabrikan.

Jadi kemungkinan ada dua kursi kosong di Petronas Yamaha SRT. Lalu apakah Gerloff punya kesempatan untuk mendapatkannya?

Menurut pandangan Gerloff, dia memang punya tujuan balap di MotoGP. Karena ititu mimpinya sejak masih kecil. “Sudah menjadi tujuan saya sejak saya masih kecil dan mulai balapan,” katanya.

Baca Juga : Hengkangnya Vinales Dari Yamaha Karena Tidak Cocok Dengan M1, Ini Ungkapan Ayahnya!

Namun, menurut pengakuan Gerloff sampai saat ini masih belum ada pembicaraan apapun dengan pihak Petronas Yamaha SRT. Pada bagian lain, Razlan Razali memberi semangat untuk bisa ke MotoGP, karena komandan tim Petronas itu yakin dengan potensi Gerloff.

“Jika memang ada kesempatan, saya ingin balapan di MotoGP di waktu yang tepat. Saya juga harus memastikan bahwa waktu dan kondisinya pas,” tegas Gerloff. Maksudnya dia harus menyiapkan segalanya terlebih dahulu. Aji