Felix Putra Mulya (12 Tahun): Dari Garuk Tanah Hijrah Balap Aspal, Langsung Catatkan Prestasi!

Felik Putra Mulya : Hijrah Ke Motor Sport

Otoinfo.id – Nama Felix Putra Mulya sudah muncul sejak seri ketiga rangakaian kejuaraan balap motor Sport Yamaha bertajuk Yamaha Sunday Race (YSR) 2019. Nah, di seri keempat atau final kemarin (24/11), namanya kembali melejit setelah berhasil naik podium lagi. Ya, di seri ketiga dan keempat pembalap berumur 12 tahun itu meraih podium 1 dan 2.

Raih Podium di YSR Seri Ke-3 dan Ke-4

Felix sendiri bermain di kelas All New R15 Comm B – Beginner dan bergabung di tim YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia) Bogor. Tentu dengan hasil di dua seri YSR 2019, dia termasuk pembalap yang punya potensi. Felix masih muda, sudah balap Sport dan langsung juara.

Baca Juga : Final YSR 2019 Sentul: Sempurna!Skuad Cargloss Racetech RRS IRC Raih Dua Gelar Juara

Kesuksesannya di dua seri YSR 2019 perlu diselidiki. Yup, ternyata pembalap kelahiran Bogor, 30 Juni 2007 itu asal mulanya dari motocross. “Pertama balap anaknya sendiri yang mau, saat itu di tahun 2017. Dulu main di kelas 65 cc,” ungkap Usri Mulya Wiryan.

Dari Garuk Tanah

“Awalnya dulu di motocross dilatih oleh Irvan Naqai. Lalu pindah ke Aggi Aggasi,” tambahnya. Memang motocross merupakan basik yang bagus untuk balap on road seperti road race misalnya. Fisiknya sudah terbentuk dan pastinya skill juga ada.

Baca Juga : Final ARRC 2019 Thailand: UB150, Pacu MX King, Akankah Ikhsan Lala dan Aditya Fauzi Beri Kejutan?

Tentu dengan hasil kemarin di YSR 2019, akan menambah semangat dari Felix untuk fokus di musim depan. Jenjang karirnya masih panjang, harus terus diasah dan yang terpenting jangan pernah menyerah. Semangat! Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here