Drag Bike 2020: Restu Putri Calon Bidan Asal Bogor Pengagum Sosok RA Kartini!

Restu Putri, Pengagum Sosol RA Kartini!

Otoinfo.id – Pada tanggal 21 April ini, diperingati rakyat Indonesia sebagai Hari Kartini. Pada tanggal ini pula, pejuang emansipasi perempuan RA Kartini dilahirkan. Berkat penjuangan beliau, kini banyak Kartini-kartini di dunia drag bike Indonesia.

Salah satunya yaitu Restu Putri, pembalap yang berasal dari Bogor, Jawa Barat ini mengagumi sosok RA Kartini. Karena menurutnya, berkat perjuangan RA Kartini yang tidak mudah itu, wanita menjadi setara dengan laki-laki.

Baca juga : Spesial Hari Kartini, Gagal Jadi Polwan, Inuk Blazer ‘Pahlawan’ di Balap Roda Dua!

“Kami kaum putri punya jalan terang gapai cita-cita, mimpi, hingga sederajat laki-laki berkat perjuangan Ibu Kartini. Niatnya yang baik membela kaum perempuan membuat namanya wangi menebar harum sejati. Selamat Hari Kartini untuk wanita seluruh Indonesia,” ucap Restu.

Restu Putri, pembalap yang berasal dari Bogor, Jawa Barat

Dara manis kelahiran 23 Maret 2020, Tak hanya balap, anak dari pasangan Dodo dan Iceu ini adalah calon bidan yang masih menempuh pendidikan di salah satu universitas di Bogor yaitu Universitas Prima Husada.

Pada event Kawahara IRC IDC 2020 yang dilaksanakan di Lanud Gading, Wonosari, Restu Putri tampil apik dengan tim Bayu Bangun Persada dan berhasil mendapatkan 2 podium. Bagus Adit

Baca juga : Lawan Covid-19, Fisichella KW Ajak Semua Mencontoh Semangat Kartini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here