Drag Bike 2020: Gumelar Nyomot Lestari (GNL), Dari Grasstrack Nasional Menuju Pentas IDC!

Gumelar Nyomot Lestari Racing Team, Dari Grasstrack Nasional Ke IDC

Otoinfo.id-Diajang grasstrack nasional Powertrack, nama Gumelar Nyomot Lestari (GNL) Racing Team tak boleh dipandang sebelah mata. Tim milik Agum Gumelar Rachmat asal Subang, Jabar itu bukan sekedar ambil bagian tanpa perlawanan. Tahun lalu, sukses runner up OMR CRF dan hanya terpaut tiga poin dengan juara umum. Itu lantaran pada seri ke-3 di Cilegon alami trouble engine.

Musim ini, tim yang dibcak up oleh tuner papan atas Suhartanto alias Kupret itu kembali berlaga di Powertrack dengan andalkan Aris Garayam asal Tasikmalaya dan M. Zulmi asal Kediri. “Aris main disemua kelas kontrak, sedangkan Zulmi juara nasional MX2 Junior tahun lalu,”ungkap Agum Gumelar yang notabene putra Bupati Subang, H. Ruhimat itu.

Proses Riset Sonic Basic 200 Injeksi

Baca Juga : Drag Bike 2020: Perang Bebek 200 Injeksi, Kupret Ungkap Identitas Tim Pengorder Sonic!

Menariknya, GNL Racing Team juga akan berlaga dipentas drag bike bergengsi Kawahara IRC IDC. Event garapan Erdeve Racing Organizer Indonesia (EROI) itu jadi barometer teknologi balap karapan saat ini. Konteks itu pula yang menjadi motivasi Agum Gumelar mengerahkan segala potensi tim untuk bertarung di IDC. “Kalo bicara drag bike bukan hal baru bagi saya, sejak tahun 2008 saya udah punya motor liaran. Mungkin bisa dikatakan reborn, jadi selain hobby dan semoga dengan hadirnya bisa bermanfaat juga untuk orang banyak,”tegas Agum yang juga ayah dari Adry Rizky Fahlevi.

Baca Juga : Drag Bike 2020: Perang Bebek 200 Injeksi, OP27 Siapkan MX King By JT!

Dilain hal, Kupret selaku chief mechanic ikut mendorong Agum ke pentas IDC. Sebagai konsekuensinya, Kupret ‘wajib’ menampilkan kemampuan terbaiknya. Sebagai awal penampilan, Kupret dan Agum sebagai memilih kelas Bebedk 200 injeksi dengan basic Honda Sonic. “Untuk selanjutnya, sambil melihat perkembangan,”tukas Agum. Sip! Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here