Danilo Petrucci Ungkap Masalah Dovizioso dengan Gigi Dall’Igna

Otoinfo.id – Ducati telah ditinggal oleh kedua pembalapnya di akhir musim 2020, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso secara bersamaan. Nah, kepergian Petrucci dan Dovizioso tentu banyak meninggalkan cerita. Seperti perselihan antara Dovizioso dan Gigi Dall’Igna.

Pada suatu kesempatan, Petrucci yang rekan satu tim Dovizioso sejak 2019 itu membeberkan situasi saat di garasi Ducati belakangan ini. Disebutkan harian olahraga “La Gazzetta dello Sport”, hubungan Dovizioso dengan bos balap Ducati itu memang dingin.

Baca Juga : Manager Dovi Sudah Komunikasi dengan Honda, Gantikan Marquez?

“Gigi adalah seorang insinyur sejati. Dia membuat kemajuan di Ducati, bersama dengan Andrea Dovizioso. Ducati pertama, yang sepenuhnya dirancang olehnya, sangat cepat pada 2015 dan terus dikembangkan,” buka Petrucci.

“Gigi memiliki karakter khusus, dia berkonsentrasi pada pekerjaan di garasi dan tidak terlalu peduli dengan hubungan antarmanusia,” imbuhnya.

Petrucci sendiri mengaku kalau hubungannya dengan Gigi baik-baik saja. Bahkan dia selalu bertanya-tanya tentang hubungan dingin antara Dovizioso dengan Gigi.

“Mungkin juga karena Gigi dan Andrea bekerja sama selama bertahun-tahun, dia adalah pebalap top Ducati selama bertahun-tahun. Mereka mungkin telah memperdebatkan beberapa keputusan terkait geometri sepeda. Andrea menginginkan satu hal, sementara Gigi menyarankan yang lain, itu sejauh yang saya tahu,” jelas Petrucci.

Baca Juga : Dovizioso Ternyata Punya Rekor yang Sulit Dipecahkan

“Saya tidak pernah menyukai atmosfer dingin di dalam garasi, saya suka ketika semua orang memberikan yang terbaik pada level manusia,” ucap pembalap yang akan membela KTM Tech3 itu.

Pada saat yang sama, dia juga mengatakan perspektif, “Mungkin ada lebih banyak yang dipertaruhkan untuk mereka, karena dari 2017 mereka bisa memperjuangkan gelar juara dunia dan memenangkan balapan.” Aji