Azi Firdaus Juara Region C Kalimantan, Ini Perjalannya Bersama ART Kalimantan

Otoinfo.id – Kalau mendengar nama Azi Firdaus jelas banyak yang merasa asing dengan nama tersebut, yap Azi Firdaus resmi digandeng ART Kalimantan untuk turun balap di musim 2019 dan langsung membawa pulang juara region kelas rookie di musim ini.

Azi sendiri tidak pernah menyangka jika dirinya bakal bisa memberikan juara region untuk ART Kalimantan, maklum dirinya termasuk pembalap baru di kalangan road race dan minim pengalaman.

“Saya baru belajar balap di tahun 2017 lalu bersama paman saya yang mengajari saya dari 0, dari situ saya mulai ikut balap kejurprov di Pontianak dan hanya beberapa kali saja mendapat juara menggunakan motor 2-tak,” beber Azi Firdaus yang saat ini membela ART Kalimantan.

Selebrasi Kemenangan Azi bersama ART Kalimantan
Azi Saat Raih Double Winner Di Seri Terakhir Motorprix Region C Kalimantan

baca Juga : Pirelli Kejurnas Motorprix 2019 Kalimantan (Seri 4) : Pecah Telor! ART Kalimantan Borong Juara Region Kelas Utama

Kiprahnya sendiri juga tidak begitu bagus, namun musim 2019 dirinya ditarik Iwan Hari Susilo untuk menggunakan motor Honda Sonic di di kelas rookie. Dan hasilnya di seri perdana sudah mengantongi double winner tuh.

“Awal mula yang bagus, tidak ada yang pernah tahu siapa itu Azi dan skill nya bagaimana. kebetulan ada tawaran dari IMI Pontianak untuk Azi, secara kebetulan juga kami mencari pembalap rookie dan terima kasih musim ini bisa menjadi juara region di kelas tersebut,” bangga Iwan Hari Susilo Manager ART Kalimantan.

Musim Pertama Azi Bersama ART Kalimantan

Keberhasilan Azi tentu juga dibarengi dengan oprekan tangan Suhartanto alias Kupret yang dipercaya untuk mengoprek mesin Honda Sonic milik Azi Firdaus, Kupret sendiri bukan orang baru di dunia balap dan kariernya terus meroket hingga ke Asia.

Baca Juga : Pirelli Kejurnas Motorprix 2019 Singkawang :ART Kalimantan Ikuti 3 Kelas 6 Race Dan Sabet 5 Podium Pertama

Keberhasilan tersebut yang membuat Azi menjadi juara region C Kalimantan musim ini, tercatat di beberapa seri dirinya mampu meraih double winner dengan meninggalkan jauh lawannya.

“Beruntungnya sejak bergabung dengan ART Kalimantan motor sudah disiapkan dengan kondisi yang sangat baik, sehingga saya bisa meraih hal positif dan bisa juara region musim ini di kelas rookie. Semoga musim depan saya masih bisa mempertahankan gelar juara region tersebut,” harap pembalap kelahiran 31 Januari 2004 silam ini. ATH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here