Awas! Knalpot Proliner Sudah Masuk Balap Garuk Tanah, Baru Riset Sudah Menggoyang

Otoinfo.id – Di dunia balap road race maupun drag bike, gas buang dengan nama Proliner memang sudah kondang. Bahkan nama besar Proliner untuk kompetisi balap road race, gaungnya sudah sampai Asia. Sudah banyak tim balap Asia Road Racing Championship (ARRC), mengandalkan knalpot Proliner untuk masalah gas buangnya. Dan pastinya panggung podium sudah menjadi target mereka.

Nah belakangan ini di Indonesia sendiri lagi booming hobi balap garuk tanah. Kompetisi grasstrack maupun motocross hampir setiap minggu digelar baik di Jawa maupun luar Jawa. Bahkan balap yang mengedepankan nyali juga fisik bahkan teknik ini sudah masuk agenda resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dengan menggelar balapan berseri mengusung istilah Kejurda maupun Kejurnas.

Baca Juga : Ini Empat Sekawan Periset Knalpot Proliner untuk Balap, Knalpot Jawara!

Apakah Proliner juga tertarik untuk menjajaki dunia garuk tanah? Suatu pertanyaan yang menarik tentunya. Jawabanya sudah jelas, knalpot Proliner pasti akan ikut meramaikan dunia balap lumpur. Apa lagi sekarang ini banyak juga tim balap yang awalnya bermain di balap road race, mulai tertarik untuk mencoba balap grasstrack maupun motocross.

Tentunya tidak terlalu sulit bila Knalpot Proliner ingin pula berkompetisi ke dunia balap garuk tanah. Pasalnya, Proliner sudah ahli dalam hal menciptakan knalpot racing. Hanya tinggal menyesuaikan fungsionalnya saja tentunya secara teknik. Karena ada perbedaan spek untuk knalpot balap aspal dan garuk tanah tentunya.

Belum lama ini Proliner sendiri sudah meluncurkan knalpot khusus buat tampilan supermotor yang identik dengan motor trail konsep perkotaan dengan dikasih nama produk Proliner XR1SS. Tentunya selain untuk modif supermoto yang sekarang lagi trend. Proliner XR1 SS juga sudah memproduksi khusus yang buat kompetisi baik yang untuk mesin standart maupun yang sudah di bore up istilahnya.

Knalpot XR1 SS special buat kompetisi balap lumpur ini, sudah di uji coba dalam kompetisi beberapa pekan yang lalu di Sirkuit Bukit Nyomot, Subang, Jabar. Dalam event Jabar Open MX-GTX Part 2 Merebutkan Piala Menpora Dan Bupati Subang.

Baca Juga : Knalpot Proliner TR 2 SS Bikin Ninja ZX 25 R Makin Garang, Nih Simak Suaranya!

Dan hasilnya diluar dugaan, dikelas Trail 4L Modif Open, Kuda besi M Zulmi Honda CRF yang dipersenjatai gas buang Proliner XR1 SS yang khusus buat bore up, mampu merebut panggung podium ke-2, mengalahkan pembalap nasional yang namanya sudah berkibar di dunia balap garuk tanah yaitu Akbar Taufan yang berhasil merebut juara ke 3. Sedang untuk podium ke 1, dipegang oleh crosser nasional pula yang namanya juga tidak asing lagi di dunia balap garuk tanah yaitu Mamo SS.

Ini merupakan prestasi yang tak ternilai harganya buat Proliner. Karena untuk dunia grasstrak maupun motocross, boleh dibilang Proliner masih pendatang baru. Beda dengan dunia road race maupun drag bike, knalpot Proliner sudah mejadi andalan.

Diinformasikan dari lapangan, bahwasanya M Zulmi penunggang kuda besi Honda CRF yang dilengkapi gas buang Proliner XR1 SS Bore Up 250 cc ini. Merupakan crosser andalan dari tim Gumelar Nyomot Racing Team. M Zulmi juga crosser binaan dari Nugroho Training MX asal Keras-Kediri.

Baca Juga : Kopdargab Nmax Riders (NXR) Banten Penuh Kekompakan, Support RCB dan Proliner Semangati Suasana Kebersamaan

Sedang untuk riset mesin Honda CRF yang ditunggangi oleh M Zulmi yang selalu cantik melakukan akrobatik di udara saat jumping, hasil olahan dari engine builder Suhartanto yang akrab dipanggil Kupret. Yang tidak lain pemilik tim balap Pride Racing. Yang sudah malang melintang di dunia balap road race.

Menurut Kupret sendiri selaku engine builder dari motor Honda CRF yang ditunggangi oleh Zulmi mengatakan, “Saya sendiri mengakui kalau di balap road race, knalpot Proliner sudah tidak ada lawannya. Makanya saya ingin coba untuk dibalap motocross. Dan hasilnya sudah lumayan, meski jujur saja ini baru riset tapi sudah mampu merebut gelar juara. Bahkan sudah mampu menggoyang tim-tim balap motocross nasional lo,” bangga Kupret.