ARRC 2018 Sentul AP250: Yamaha TJM Tebar Ancaman, Topan Raih Posisi Terdepan (FP3)!

Rafid Topan Sucipto Tercepat di FP3

OtoInfo.Id-Yup! Rider tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan Sucipto ukir catatan waktu tercepat pada sesi Free Practice (FP) ke-3 yakni 1 menit 42,990 detik. Itu adalah best time yang diraih Topan pada tiga sesi FP yang berlangsung pada Jum’at (12/10) yang merupakan rangkaian dari seri ke-5 Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar. Untuk rekan setimnya, Anggi Setiawan mencetak best time 1 menit 43,554 detik pada FP2.

Anggi Setyawan, Motivasi Kuat

“Tiga sesi latihan kemarin masih mencari set-up terbaik, mulai dari engine, mapping dan rider,”singkat Rober Cong, mekanik papan atas yang mengawal tim milik Rudyanto Wijaya itu. Hal itu juga diakui oleh Rafid Topan,”Setup terbaik dan nyaman kuncinya karena secara spesifikasi memang beda dengan kompetitor. Semoga bisa lebih optimal di kualifikasi nanti untuk menentukan posisi grid,”ungkap Topan yang secara mental diatas angin. Jadi catatan Topan pernah meraih podium teratas di race 2 seri India.

“Jam terbang, mental tanding dan keberuntungan faktor yang tak bisa diabaikan asalkan pacuan di setup terbaik. Topan dan Anggi saya yakin punya motivasi yang kuat di race 1 hari ini,”tukas Om Rudy-sapaan akrab pemilik tim yang kerap menyebut tim mereka sebagai ‘tim imut’ yang kerap menebar ancaman. Waspadalah! Wawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here