Ana Carrasco Bakal Jadi Pembalap Wanita Pertama di MotoGP?

Otoinfo.id – Menarik dicermati kalau ada pembalap MotoGP seorang wanita. Pasalnya dari dulu sampai sekarang belum ada wanita yang berlaga di kelas tertinggi kejuaraan Dunia balap motor. Nah, saat ini Ana Carrasco, pembalap wanita dari Spanyol digadang-gadang bakal jadi wanita pertama di MotoGP.

Carrasco merupakan pembalap WorldSSP300, itu kelas paling kecil di kejuaraan WSBK. Kiprahnya di kejuaraan Dunia Super Sports patut diperhitungkan. Dia ganas dan selalu berada di barisan depan. Oh ya, di kejuaraan tersebut dia memacu motor Kawasaki.

Baca Juga : Mantan Pembalap MotoGP James Ellison Bakal Ikut Balap Jalanan North West 200

“Saya tidak tahu kapan seorang wanita akan bisa menang di kelas MotoGP,” pikir pembalap wanita pertama di Moto3 tahun 2013 lalu itu. “Tapi saya berharap akan menjadi wanita pertama yang berhasil. Umur saya 22 tahun, jadi saya masih sangat muda. Ada banyak ruang untuk perbaikan. Saya pikir adalah mungkin bahwa saya akan mengendarai MotoGP dalam empat atau lima tahun lagi,” imbuhnya, dilansir dari Crash.net.

Saat musim dingin dia telah mencoba motor Kawasaki ZX-10RR selama beberapa jam. Itu adalah motor yang dipakai juara Dunia WSBK, Jonathan Rea. Beberapa rekan pembalap pria di WSBK mengatakan wanita tidak memiliki prasyarat fisik untuk dapat dengan cepat memacu superbike dengan tenaga lebih dari 230 HP, apalagi motor MotoGP.

Baca Juga : Soal Bursa Transfer Pembalap MotoGP, Suzuki Masih Santai!

Jadi, akankah Ana Carrasco bakal menjadi pembalap wanita pertama di MotoGP? Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here